Santrian Regatta dan Yoga Festival akan kembali digelar pada tahun ini di Sanur serangkaian SVF 2019. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Menjelang pengujung Agustus ini, kawasan wisata Sanur akan diwarnai banyak kegiatan budaya, ekonomi, pariwisata serta olah raga. Menurut EAM Hotel Puri Santrian Made Suardana, Santrian Regatta 2019 yang ke-3 kembali diselenggarakan pada 22 -24 Agustus 2019 dan Santrian Yoga Festival 2019, pada Sabtu (24/8).

Santrian Regatta merupakan ajang pencarian bakat, khususnya atlet-atlet di Pulau Dewata Bali. Event ini dibuka untuk umum dan ke depannya akan menjadi ajang berskala Internasional. ”Besar harapan kami event “Santrian Regatta” akan memicu kecintaan akan olah raga air, kecintaan bahari serta pelestarian lingkungan. Sedangkan lewat event yoga kami berharap masyarakat  menerapkan pola hidup sehat. Kami akan melibatkan masyarakat lokal dan wisatawan tentunya,” ujar Made Suardana yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia perhotelan.

Santrian Regatta adalah Lomba selancar professional antar tingkat nasional, yang terdiri dari beberapa kategori, yaitu Optimis, Hobiecat 16 dan Windsurfing. Santrian Regatta dan Santrian Yoga Festival juga merupakan salah satu rangkain dari pada aktivitas Sanur Village Festival (SVF) yang akan melibatkan seluruh komunitas peselancar dan Yoga di Sanur, bahkan komunitas Denpasar.

Baca juga:  SVF Jadi Trending Topic Nasional

Dua event ini merupakan bagian dari “Sanur Village Festival” (SVF) yang sudah menjadi calendar of event Kementerian Pariwisata serta kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat lokal maupun internasional. Kegiatan ini digelar selama 5 hari, dari Rabu-Minggu, 21-25 Agustus 2019. Event in terbuka untuk umum dari jam 11.00–23.00 Wita. ”Mari kita sukseskan kegiatan ini dengan datang dan menikmati atmosfir olah raga serta budaya,” ujar Surdana yang didampingi Marcomm Manager Irma Wardani.

Sanur Village Festival adalah pesta rakyat tahunan yang diselanggarakan oleh Yayasan Pembangunan Sanur (YPS ). SVF merupakan gabungan dari beberapa kegiatan berskala besar menyangkut festival makanan, pameran ekonomi kreatif, berbagai kontes dan lomba, atraksi seni budaya, musik, serta berbagai jenis kegiatan ramah lingkungan. (Palgunadi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.