Truk boks terbalik di jalan Singaraja – Bedugul KM 3-4 wilayah Lingkungan Bantang Banua, Kecamatan Sukasada, Senin (19/8). (BP/ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Truk boks nomor polisi L 8138 ZR mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan Singaraja–Bedugul KM 3-4 wilayah Lingkungan Bantang Banua, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Senin (19/8). Truk terbalik dan nyaris terjun ke sungai di pinggir jalan setelah pengemudi gagal mengendalikan kendaraannya.

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung seizin Kapolres Buleleng AKBP Suratno mengatakan, sebelum kejadian ini truk boks yang dikemudikan Sutarna (47) asal Karang Anyar datang dari arah Lingkungan Bantang Banua menuju ke arah Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada.

Sekitar pukul 11.00 Wita saat melintasi jalan menurun yang diikuti tikungan tajam, tiba-tiba laju truk liar dan tidak bisa dikendalikan. Pengemudi berusaha menghentikan kendaraan, namun diduga karena rem blong truk tidak bisa dihentikan. Akhirnya truk terbalik di pinggir jalan, persis di atas tanah terjal dan di bawahnya aliran sungai.

Baca juga:  Pencuri Pistol Kapolsek Negara masih Misterius

Pengemudi truk berhasil dievekuasi dan dinyatakan selamat dari maut. “Benar terjadi lakalantas. Truk terbalik karena melaju liar dan tidak bisa dihentikan diduga akibta rem tidak berfungsi alias rem blong,” katanya.

Menurut Nyoman Landung, dari keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi kejadian, lakalantas OC ini diduga karena kelalaian pengemudi saat berkendara di jalan dengan medan ekstrem. Pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kejadian ini.

Truk terbalik membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat terganggu. Situasi ini dapat ditangani setelah Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Sukasada melakukan pengamanan. Sementara truk langsung dievakuasi, sehingga arus lalu lintas kembali normal. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.