Wagub Cok Ace saat menerima Ketua Panitia Bali Love International Marathon Xu Yunjie di ruang kerjanya. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut positif rencana pelaksanaan Bali Love International Marathon yang digagas oleh panitia penyelenggara dari Tiongkok. Perhelatan yang rencananya digelar tahun depan ini akan melibatkan peserta dari Tiongkok.

Dukungan itu dikemukakan Wagub Cok Ace saat menerima Ketua Panitia Bali Love International Marathon Xu Yunjie di ruang kerjanya, Kamis (15/8). Xiu Yunjie menyebut, pihaknya menyelenggarakan kegiatan ini rutin setiap tahun. “Lokasinya berpindah-pindah dan sudah pernah diselenggarakan di Korea, Rusia, Thailand, Singapura dan Hongkong. Tahun depan kami berencana melaksanakan event ini di Bali,” urainya.

Baca juga:  Dari “Mejaguran” dengan Salah Satu Caleg hingga Protes Salah Alamat

Menurut Yunjie, pelaksanaan event serupa di beberapa negara selalu mendapat sambutan luar biasa. Pesertanya rata-rata mencapai 8.000 hingga 10 ribu orang. “Bahkan di Hongkong, pesertanya mencapai 76 ribu orang. Pada penyelenggaraan di Bali, kita target pesertanya mencapai 8 hingga 10 ribu,” ujarnya.

Ia mengatakan kalau kegiatan ini merupakan support Pemerintah Tiongkok untuk memajukan sektor pariwisata Bali. Untuk itu, Yunjie sangat berharap masukan dari Wagub Cok Ace terkait waktu yang tepat untuk melaksanakan event yang nantinya diharapkan dapat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan dari Negara Tirai Bambu tersebut.

Baca juga:  Minim Anggaran, KONI Klungkung Andalkan Atlet Prioritas pada Porprov Bali

Ia mengemukakan, kegiatan ini bukan murni olah raga namun dikemas dalam fun run.

Wagub Cok Ace yang didampingi pejabat dari Dinas Pariwisata,Dinas Perehubungan Provinsi Bali dan PHRI menyambut positif rencana penyelenggaraan Bali Love International Marathon. Terkait dengan waktu pelaksanaan, Cok Ace menyebut pertengahan bulan Juni sebagai waktu yang tepat. Wagub menambahkan, pasar Tiongkok memang tengah serius digarap oleh komponen pariwisata dan Pemprov Bali.

Baca juga:  Buah Naga Buleleng Dilirik Tiongkok

Bahkan, pada Februari 2019, BTB bekerja sama dengan Pemprov Bali sukses menggelar Balingkang Kintamani Festival yang bertujuan mempererat hubungan Bali-Tiongkok yang sejatinya telah terjalin sejak masa lampau. Menurut Cok Ace, kegiatan ini dijadwalkan menjadi agenda tahunan. Rencana kegiatan Bali Love International Marathon akan dibahas lebih lanjut dalam koordinasi yang lebih teknis.  (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *