Acara lepas sambut Dandim 1611/Badung di Makodim, Denpasar, Rabu (14/8) malam. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya menjaga keamanan dan kondusivitas Bali terus dilakukan aparat keamanan, termasuk TNI. Hal ini dilakukan mengingat Bali merupakan corong Negara Indonesia sehingga harus diantisipasi hal-hal negatif dan citra Pulau Dewata harus dijaga.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1611/Badung yang baru Kolonel Inf. Puguh Binawanto usai acara lepas sambut Dandim di Makodim, Denpasar, Rabu (14/8) malam. Kolonel Puguh menggantikan Letkol Inf. Handoko Yudho Wibowo yang mendapat promosi sebagai Waaslog Divisi-3 Kostrad.

“Pimpinan Angkatan Darat memberikan kepercayaan kepada saya. Ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi saya karena pengalaman tugas selama ini. Baru kali ini ditugaskan di daerah yang betul-betul kota besar yaitu Bali,” ujar Kolonel Puguh.

Baca juga:  Guru Tak Lagi Terseret Zaman

Di Bali ini, kata dia, selain kegiatan nasional, juga banyak acara internasional. Oleh karena itu, perwira ramah ini merasa terhormat dan bangga karena Bali merupakan corongnya negara. ”Bisa memberikan kontribusi kepada negara, mempertahankan citra bangsa kepada pihak internasional. Saya pribadi akan berusaha semaksimal mungkin melaksanakan amanah ini, melaksanan tugas sebaik mungkin seperti harapan pimpinan Angkatan Darat,” tegasnya.

Apakah ada strategi khusus? “Ada. Karena baru pertama kali tugas di kota besar Bali, pertama akan saya jalin kerja sama dengan semua pihak yang ada di sini, pemerintah daerah, kepolisian dan instansi vertikal,” tandas Dandim asal Malang, Jawa Timur, ini.

Baca juga:  Bantuan Hibah Diduga Dipakai Bayar Hutang di LPD

Selain itu, pihaknya berupaya menjalankan tugas secara profesional. Mengingat banyaknya intensitas protokler intenasional, dibutuhkan kemampuan dan keterampilan lebih dibandingkan wilayah lain sehingga semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta saat menghadiri acara tersebut berharap TNI dan Polri tetap solid serta menjalin kerja sama dengan baik. Apalagi selama ini kerja sama tersebut terjalin dengan baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga:  Ratusan Warga Culik Datangi Kantor Bupati 

“Selama ini sinergitas sangat solid. Kodim Badung dan Polres Badung selalu bersinergi dalam melaksanakan segala kegiatan. Kegiatan pengamanan dan sosial kami saling bahu-membahu dan merupakan protap yang harus dilakukan,” jelasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *