MANGUPURA, BALIPOST.com – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Bali di Kabupaten Badung dilaksanakan di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala, Rabu (14/8). Selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa.

Apel HUT Provinsi yang tahun ini mengambil tema “Semangat Kerja Tulus dan Lurus” diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung, Pimpinan dan anggota DPRD Badung, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Organisasi Kewanitaan Kab. Badung, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung, ASN serta anggota TNI-POLRI.

Sambutan Gubernur Bali yang dibacakan oleh Suiasa menyampaikan peringatan hari jadi Provinsi Bali ke-61 ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk “mulat sarira” dan berbahagia. Sekaligus memahami dan memaknai perjalanan panjang Pemerintah Provinsi Bali, dalam menjalankan dinamika Pemerintahan.

Di usia 61 tahun, bagi instansi pemerintah merupakan usia sudah dewasa, sehingga sudah sangat matang dan berpengalaman melaksanakan manajemen pembangunan daerah, serta mengelola perubahan dan dinamika kemasyarakatan yang bergerak sangat cepat. “Peringatan hari jadi ini merupakan momentum evaluasi atas pelaksanaan progam pembangunan secara menyeluruh. Evaluasi atas sinergi yang telah terbangun, serta evaluasi atas capaian hasil-hasil pembangunan, yang selanjutnya akan menjadi pijakan dalam melanjutkan pembangunan ke depan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Visi pembangunan Provinsi Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupan Krama dan Gumi Bali sesuai dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno.

Baca juga:  Pemangku Khayangan Tiga di Badung Dianggarkan Honor Rp 1 Juta

Ditemui usai Upacara, Wabup Suiasa menyampaikan dengan dilaksanakannya peringatan hari jadi Provinsi Bali yang ke-61 di Kabupaten Badung tentu ini harus memaknai sebagai momen untuk memotivasi dan sebagai pemantik untuk memperkuat komitmen bersama. Sebagai bagian dari penyelenggara Pemerintahan secara menyeluruh, Provinsi Bali bersama Kabupaten/Kota yang lainnya akan memperkuat untuk membangun koordinasi, komunikasi, konektivitas dan sinergitas dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Bali.

Tentu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung ingin lebih mempunyai peran dan berkontribusi positif dan produktif dalam suksesnya setiap pembangunan di Bali. “Kami sadar betul dan telah sepakat mengelola dan menata pulau Bali untuk kemajuan Bali ke depan sesuai dengan visi dan misi Gubernur Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Menuju Bali Era Baru. Maka tentu kita harus saling melakukan inovasi dan pembaruan diberbagai aspek demi terwujudnya visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali,” kata Wabup Suiasa. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.