Petugas memberikan arahan kepada pendaki yang tersesat. (BP/ist)

AMLAPURA, BALIPOST. com – Untuk kesekian kalinya pendaki tersesat di Gunung Agung. Kali ini, dua orang tersesat saat nunas tirta di gunung tertinggi di Bali itu, Senin (12/8) dini hari. Keduanya akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa menjelaskan, kedua pendaki tersebut masing-masing Ni Kadek Pina Riantini (36) dan Made Oka Wiranata (42). Mereka merupakan pasangan suami-istri. Keduanya kehilangan arah setelah ditinggal oleh rekannya dan pemandu lokal.

“Mereka naik berempat. Karena kelelahan, keduanya memutuskan balik, sedangkan rekannya tetap melanjutkan perjalanan. Mungkin tak tahu jalan turun, keduanya hanya berputar-putar di lereng Gunung Agung,” ujarnya.

Pencarian warga yang tersesat tersebut dilakukan oleh tim gabungan BPBD, Basarnas,TNI dan Kepolisian Resort Rendang melalui jalur pendakian di Pura Pengubengan. Keduanya ditemukan sekitar pukul 03.00 Wita. Sementara rekannya dan pemandu turun sekitar pukul 04.00.

Baca juga:  Ijab Kabul Berjalan Lancar, Kahiyang dan Bobby Resmi Menikah

“Korban ditemukan dalam kondisi selamat. Tidak ada luka di tubuhnya. Berdasarkan keterangan yang didapat dari korban, mereka naik nunas tirta untuk keperluan persembahyangan,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.