DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya di Jalan Sudirman, Denpasar, Minggu (11/8), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto berbaur dengan ribuan jamaah melaksanakan sembahyang Idul Adha 1440 H/2019 M. Idul Adha tahun ini puluhan hewan qurban disembelih.

Usai melaksanaan sholat Idul Adha, Pangdam didampingi dan Kasdam Brigjen TNI Kasuri menuju Masjid Agung Sudirman untuk melaksanakan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban. Ketua Panitia Pelaksanaan Qurban, Mayor Inf. H. Nur Hidayat menyampaikan laporannya, penerimaan hewan qurban pada peringatan hari raya Idul Adha 1440 H/2019 M diantaranya sembilan ekor sapi dan 33 kambing.

Dalam keterangan persnya, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. mengatakan, Mayjen Benny Susianto menyerahkan hewan qurban dan menyaksikan proses penyembelihan di Masjid Agung Sudirman, Denpasar.

Ribuan umat muslim dan jamaah Masjid At-Taqwa Polda Bali melaksanakan sholat Idul Adha 1440 H di halaman depan Mapolda Bali. Karoops Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi dalam sambutannya mengatakan, perayaan Idul Adha memiliki makna yang sangat luas dalam kehidupan sehari-hari, khususnya anggota Polri dalam melaksanakan tugas hendaknya profesional tidak mengenal perbedaan antara satu dengan lainnya.

Baca juga:  Wayan Kembar Dititip di Polda, Ini Alasannya

“Sebagai rasa syukur dan bukti ketaatan kita, maka di hari yang agung dan sangat bersejarah ini kita berkumpul untuk bermunajat kepada Allah dengan melaksanakan sholat Idul Adha,” ujarnya.

Perwira melati tiga di pundak ini menyampaikan, pulau Bali bukan milik satu golongan, satu agama ataupun satu kelompok saja. Pulau Bali adalah milik bersama yang harus dijaga keamanannya. “Mari kita jadikan pulau Bali sebagai miniatur Indonesia yang kaya akan keberagaman suku, agama, ras dan budaya namun dapat harmonis dalam kehidupan masyarakatnya,” ungkap Kombes Djoko Prihadi.

Ia juga mengajak umat Islam agar berpartisipasi dalam menjaga keamanan di Pulau Dewata agar tetap kondusif. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.