Kondisi truk yang terguling di jalur Culali, Kintamani. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah truk pengangkut pasir terguling di jalur Culali, Desa Batur Selatan, Kintamani, Jumat (9/8) pagi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan sebuah palinggih rusak tertimpa kepala truk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Pengemudi truk I Gede Dana asal Banjar Bukit Tungtung, Desa Songan, selamat dan hanya mengalami luka lecet.

Peristiwa kecelakaan truk bernomor polisi DK 8917 PQ itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Saat itu truk bermuatan pasir tersebut datang dari arah timur menuju barat. Truk hendak naik ke tanjakan pertama, namun gagal.

Sopir truk tidak bisa menguasai kendaraannya sehingga mengakibatkan truk meluncur mundur dan terguling ke kanan lalu menimpa sebuah palinggih yang ada di dekat lokasi. Sejumlah warga yang berada di lokasi langsung membantu menolong korban.

Baca juga:  Evakuasi Wisatawan dari Lombok, Maskapai Penerbangan Tambah "Flight"

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona diminta konfirmasinya membenarkan adanya truk terguling di jalur Culali. Setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi. “Sudah dilakukan proses evakuasi dan pengaturan sehingga tidak mengganggu arus lalin,” terangnya.

Dikatakannya, tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan tersebut. Sopir truk hanya mengalami luka lecet pada siku tangan kanannya. Musibah truk terguling di jalur Culali cukup sering terjadi. Beberapa kasus di antaranya ada yang sampai memakan korban jiwa. Curamnya medan menjadi salah satu penyebab kecelakaan di jalur itu. (Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.