Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8). (BP/ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Megawati Soekarnoputri kembali dikukuhkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) dalam Kongres V PDIP di Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Kamis (8/8) malam. Seluruh utusan, baik dari DPD provinsi, DPC se-Indonesia maupun perwakilan dari luar negeri, secara aklamasi memohon kesediaan Megawati memimpin PDIP untuk periode 2019-2024.

“Tadi saya sebagai pimpinan sidang menanyakan kepada seluruh utusan dan peserta sidang Kongres V dan serentak mereka menyetujui secara aklamasi,” ujar Pimpinan Sidang, Soeryo Respationo.

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri mengatakan, dalam Rakornas di Jakarta, 34 DPD sebetulnya telah menyampaikan usulan memintanya kembali menjadi ketua umum secara aklamasi. Oleh karena itu, Kongres sifatnya hanya mengukuhkan. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.