Api membakar bangunan gedong milik Jro Mangku Putu Dirga, warga Banjar/Kelurahan Bebalang, Rabu (7/8) tengah malam. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah bangunan gedong milik warga di Banjar/Kelurahan Bebalang, Bangli, terbakar, Rabu (7/8) tengah malam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang melanda bangunan milik Jro Mangku Putu Dirga tersebut. Musibah ini mengakibatkan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita ini pertama kali diketahui saksi I Gusti Ayu Febryani (15), tetangga korban. Saat itu saksi keluar dari kamarnya dan terkejut melihat asap mengepul tinggi di sebelah utara rumahnya. Saksi langsung ke luar rumah untuk meminta pertolongan warga sekitar. Selanjutnya saksi mendatangi rumah korban dan sudah mendapati beberapa kerabat lainnya mencoba memadamkan api.

Tak berapa lama kemudian, sejumlah warga yang mengetahui peristiwa kebakaran itu mendatangi rumah korban dan berupaya membantu memadamkan api. Beberapa warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar sejam api yang membakar bangunan gedong tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas damkar dibantu warga setempat.

Baca juga:  Muncul Gempa Tremor Selama Sejam Lebih

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi diminta konfirmasinya, Kamis (8/8), membenarkan adanya musibah kebakaran yang melanda bangunan gedong milik Jro Mangku Putu Dirga tersebut. “Sekitar pukul 24.40 Wita api sudah bisa dipadamkan warga dibantu dua unit pemadam kebakaran,” katanya.

Musibah kebakaran tersebut mengakibatkan bangunan gedong beserta isinya terbakar. Kerugian materi akibat kejadian itu diperkirakan Rp 100 juta. “Kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Bangli,” pungkas Sulhadi. (Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.