Ilustrasi. (BP/dok)

GIANYAR, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA) Daniel Rosso ditemukan tewas di vila tempatnya menginap di seputaran Kecamatan Ubud, Senin (5/8). Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya turis 74 tahun berkebangsaan Prancis ini. Jasad korban dititipkan di RSUP Sanglah, Denpasar.

Informasi yang didapat, kematian korban awalnya diketahui oleh seorang pekerja swasta Ahmad Faris yang tinggal di Jalan Resi Muka Barat, Kecamatan Denpasar Barat. Pria 54 tahun ini dihubungi oleh Daniel pada Minggu (4/8), namun karena ada kesibukan, Ahmad baru bisa datang ke vila tersebut keesokan harinya.

Sebelum datang ke vila itu, Ahmad kesulitan menghubungi korban sejak Senin pagi. Merasa curiga, ia kemudian menuju vila yang berlokasi berdekatan dengan markas Koramil Ubud itu.

Baca juga:  Hari Ini, Pengukuran Sengketa Tegal Jambangan

Sampai di tujuan pukul 11.00 Wita, Ahmad menemukan Daniel dalam posisi tergeletak di lantai kamar. Korban tertidur menyamping dengan wajah menghadap lantai. Saksi selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Ubud.

Diminta konfirmasinya terkait kejadian ini, Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu Dewa Paramartha membenarkan. Dikatakannya, petugas sudah mengecek tubuh korban yang sudah menginap beberapa bulan di vila itu. “Diketahui korban punya sakit hipertensi. Usianya 74 tahun,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pengecekan pada tubuh korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya jenazah korban dititipkan di RS Sanglah.

Oleh karena korban merupakan warga asing, maka polisi berkoordinasi dengan Konsulat Prancis. “Supaya keluarganya tahu dan mengambil,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.