Tim Resmob Polresta Denpasar mengecek kondisi mobil milik Kompol Maret dengan mendatangkan tukang kunci. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pistol lengkap dengan peluru yang dicuri di seputaran Pura Sakenan, Denpasar Selatan, ternyata milik Kapolsek Kota Negara Kompol I Ketut Maret. Terkait kasus ini, Tim Resmob Polresta Denpasar mengecek kondisi mobil dengan mendatangkan tukang kunci, Senin (5/8).

Saat diminta konfirmasinya, Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan membenarkan pistol tersebut dibawa Kapolsek Negara Kompol Maret. “Selain Polresta, kasus ini juga diselidiki tim Polda Bali dan Polsek Denpasar Selatan,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, Kanit I Satreskrim Iptu Made Yudistira sekitar pukul 13.00 Wita memanggil tukang kunci. Tujuannya untuk mengecek kondisi kunci pintu kanan mobil Daihatsu Taft DK 1904 ET yang diparkir di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polresta. Hasil pemeriksaan tukang kunci, tidak ada kerusakan di kunci pintu kanan mobil hijau tersebut.

Namun, list kaca bagian bawah lepas. “Kalau list kaca dibuka, kemungkinan pelakunya menggunakan penggaris besi untuk membuka kunci mobil. Penggaris itu dimasukkan di sela kaca dan pintu mobil. Soalnya tidak ada kerusakan lubang kunci pintu mobil tersebut,” jelas sumber.

Baca juga:  Kasus Korupsi Hibah Dewan, Majelis Hakim Periksa Yang Terlibat

Sementara tas berisi pistol milik korban ditaruh di belakang jok sopir. Ternyata di mobil tersebut ada tas milik istri korban di atas jok belakang sebelah kiri.

Namun, hanya tas milik korban yang diambil. “Padahal tas milik istri korban berisi uang dan HP. Penyidik akan memeriksa korban dan keluarganya,” ucapnya.

Sekitar pukul 14.00, anggota Reskrim dan Provos Polres Jembrana tiba di Mapolresta. Mereka juga mengecek kondisi mobil milik Kapolsek Negara tersebut.

Pintu mobil Kapolsek Negara Kompol I Ketut Maret dicongkel saat ditinggal sembahyang di Pura Sakenan, Densel, Sabtu (3/8) lalu. Akibatnya, pistol dinas yang dibawa korban lengkap dengan pelurunya raib. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.