Pelantikan anggota DPRD Tabanan diawali prosesi Mejaya-jaya, Senin (5/8). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Empat puluh anggota DPRD Kabupaten Tabanan terpilih periode 2019-2024, dilantik hari ini Senin (5/8). Acara pelantikan dan pengucapan sumpah janji diawali dengan prosesi mejaya-jaya di padmasana kantor DPRD Tabanan dipuput Ida Pedanda dari Griya Anyar Desa Cau Blayu, Marga.

Setelah itu barulah akan dilanjutkan dengan dengan rapat paripurna DPRD Tabanan untuk pelantikan anggota dewan periode 2019-2024. “Saat pelantikan juga akan dirangkai dengan penetapan ketua sementara dan wakil ketua sementara dan dilakukan penyerahan palu sidang serta memori dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara DPRD Tabanan,” jelas Setwan Tabanan, I Made Sugiarta.

Terkait pimpinan dewan sementara, sesuai dengan ketentuan pusat, dimandatkan oleh peraih suara terbanyak pertama dan kedua. Peraih suara terbanyak yakni PDIP telah menunjuk I Nyoman Arnawa. Sementara Partai Golkar sebagai peraih suara terbanyak kedua menunjuk Ni Made Meliani. “Keduanya akan memimpin sidang sampai terpilih pimpinan definitif,” sebutnya.

Baca juga:  Pelantikan Caleg Terpilih Disarankan Gunakan Busana Adat Bali

Made Sugiarta menambahkan, dalam pelantikan dewan kali ini, setidaknya dihadiri sekitar 400 undangan. Anggota dewan yang akan dilantik mengajak istri atau suami serta tiga anggota keluarga lainnya.

Selain itu juga mengundang seluruh instansi vertical, OPD, camat serta seluruh kepala desa dan undangan lainnya. “Kami di dewan menyiapkan sarana prasana pelantikan agar dapat berjalan lancar,” imbuhnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.