KPU Kota Denpasar menetapkan DCT Pileg 2019. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Meski KPU Kota Denpasar belum melakukan penetapan caleg lolos dan jumlah perolehan kursi oleh masing-masing partai politik, jajaran Sekretariat DPRD setempat sudah mulai melakukan persiapan pelantikan anggota dewan baru. Bahkan, jajaran Sekretariat Dewan yang dipimpin Sekwan setempat melakukan rapat persiapan terkait pelaksanaan pelantikan.

“Kami bentuk tim kecil untuk mempersiapkan kegiatan pelantikan nanti,” ujar Sekwan Denpasar Putu Gede Dharma Wiyasa, Rabu (31/7). Sesuai jadwal yang ada, pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2014 akan dilakukan per 19 Agustus 2019 mendatang. Karena saat itu masa tugas anggota dewan periode 2014-2019 berakhir. Sementara terkait penggunaan pakaian saat pelantikan, Sekwan menyatakan  belum diputuskan.

Baca juga:  Pakaian di Pelangkiran Rumdis Milik Ketua, PN Gianyar Sampaikan Maaf

Disinggung mengenai besarnya dana pelantikan, Dharma Wiyasa mengatakan tidak hapal detilnya. Sebab, dana pelantikan tidak diatur secara khusus, seperti pakaian dinas dewan. “Sama seperti sidang paripurna biasa, hanya jumlahnya lebih besar, karena undangan lebih banyak dari sidang paripurna biasa,” katanya.

Dana yang diperlukan untuk pelantikan dominan untuk biaya konsumsi. Karena itu, jumlahnya tergantung undangan yang ada. “Misalnya saja per piring dijatah Rp 60.000, maka akan dikalikan dengan jumlah undangan. Tidak ada disiapkan dalam pos khusus,” jelasnya. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.