SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta hadiri karya melaspas penyengker, gelung kori, candi bentar pura dan mecaru sekaligus menandatangani prasasti di Pura Uluwatu Desa Kemoning, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, sabtu (27/7). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Badung Wayan Suambara, Kepala DPMPTSP Badung Agus Ariawan, Kepala Bagian Kesra Nyoman Sujendra, Kepala BPKAD, Kepala Bagian Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kepala Bagian Hukum, Komang Budi Argawa, Camat Klungkung beserta unsur tripika kecamatan dan para tokoh masyarakat Desa Kemoning, Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Giri prasta memberikan apresiasi sepenuhnya kepada Bupati Klungkung karena memang benar bekerja keras gigih. Sekali pun PAD tidak begitu besar, ia menilai sebagai pemimpin Suwirta melaksanakan tugas dengan baik. “Dari sinilah bisa dilihat bahwa siapa yang betul-betul kerja, beliau mampu melaksanakan kerja tuntas, kerja cerdas, dan kerja iklas,” ujarnya.

Kaitannya dengan umat sedarma agama Hindu ini, Bupati Giri Prasta sudah sangat memahami bahwa masyarakat Hindu banyak waktu habis di adat, banyak uang habis untuk kepentingan meyadnya. “Kami selaku pemimpin yang ada di Kabupaten Badung, bersama-sama dengan pemimpin di Kabupaten Klungkung melakukan kerja sama kerja sama yang baik intinya hanya satu meringankan beban masyarakat dan ini amat sangat diterima oleh bapak bupati Klungkung. Kedepannya ini kita harus melakukan hal ini, maka melakukan rerstorasi ini tidak akan menghilangkan cagar budaya kita, itulah yang kita inginkan kesakralan harus kita jaga sehingga umat Hindu yang ada di Bali,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Realisasikan Pembangunan 2.000 Rumah Sehat Layak Huni, Buleleng Perdana Dapat 450 Unit

Yang ada di Klungkung, akan merasakan bagaimana ringan bebannya. “Kita sebagai pemerintah turun langsung ke masyarakat untuk meringankan beban masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut hangat kedatangan Bupati Badung. Ia pun mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah Kabupaten Klungkung karena telah banyak membantu warga di Kabupaten Klungkung ini.

Dengan bantuan ini, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Klungkung bisa meringankan beban masyarakat karena pendapatan Klungkung kecil. Bupati Klungkung berharap Pura yang lainnya bisa menyusul dibantu, seperti diketahui Nusa Penida merupakan pusat titik ungkit pembangunan di Kabupaten Klungkung yang sangat memerlukan bantuan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.