Sosialisasi dan Deklarasi WBK dibuka Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Capt. Avirianto di Tangerang. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan berkomitmen membangun Zona Integritas. Komitmen yang diawali dengan sosialisasi oleh seluruh pegawai serta stakeholder terkait dunia aviasi ini, merupakan salah satu bentuk deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sosialisasi dan Deklarasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dibuka Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Capt. Avirianto di Tangerang, Kamis (25/7). Acara diisi dengan pemberian sosialisasi, pembacaan deklarasi WBK, penandatanganan pakta integritas, serta pemasangan pin pada seluruh pegawai di lingkungan DKPPU Kemenhub.

Direktur KUPPU Avirianto mengingatkan agar semua pegawai mewujudkan lingkungan DKPPU yang bebas korupsi pada khususnya, dan Kementerian Perhubungan pada umumnya. “Mari dukung Menuju Wilayah Bebas Korupsi di lingkungan DKPPU Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut, telah disampaikan paparan tentang Pembangunan Zona Integritas, pernyataan Komitmen Anti-Korupsi dan Pengendalian Gratifikasi DKPPU, dan Deklarasi Anti-Pungutan Liar di internal lingkungan DKPPU.

Baca juga:  Satpol PP Bali Sidak Penerapan Pergub, Ini Regulasi yang Paling Banyak Belum Dilaksanakan Perusahaan

Avirianto mengatakan, pemerintah sangat gencar melakukan Kegiatan antikorupsi. DKPPU mewujudkan budaya antikorupsi melalui kegiatan sosialisasi dan deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK, yang merupakan salah satu bagian dari upaya manajemen perubahan yang dilakukan DKPPU melalui tim Zona Integritas untuk mendukung program Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan DKPPU.

Menurutnya, WBK adalah sebutan atau predikat yang diberikan oleh Kementerian PANRB kepada suatu unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan Zona Integritas di Lingkungan kantornya. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan karena DKPPU menjadi salah satu nominasi dari sembilan unit kerja yang diusulkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara untuk dinilai oleh Kementerian PAN-RB dan memiliki kesempatan diberi penghargaan sebagai unit kerja berpredikat WBK. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.