Petugas memotong pohon bambu yang tumbang di Desa Sumita. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Pohon bambu di Banjar Mulung, Desa Sumita, Kecamatan Gianyar, tumbang pada Senin (22/7) siang. Pohon tumbang menutupi badan jalan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar langsung memangkas bambu tersebut.

Pohon yang tumbang itu selain menghadang jalan, juga menimpa kabel Perusahaan Listri Negara (PLN). Tumbangnya pohon bambu tersebut akibat akarnya tidak kuat menahan beban. Meski tidak ada korban dalam kejadian itu, arus lalu lintas sempat tersendat.

Baca juga:  Enam Orang Ditetapkan Tersangka Dalam Kasus Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang

Kepala BPBD Kabupaten Gianyar Anak Agung Oka Digjaya saat dimintai konfirmasinya membenarkan adanya laporan tersebut. Pihaknya langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC). “Kami mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan,” ujarnya.

Petugas kemudian melakukan pemotongan dan pembersihan ke lokasi kejadian. Sekitar pukul 12.35, pohon bambu yang tadinya menghadang setengah badan jalan bisa dibersihkan. “Arus lalin (lalu lintas-red) sudah lancar. Anggota dan armada kembali ke posko,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

Baca juga:  Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Panyengker dan Palinggih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *