Pinwil BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mengantisipasi kebutuhan masyarakat menjelang Galungan dan Kuningan, BRI menyiapkan Rp 352 miliar uang kartal dalam berbagai denominasi. Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Ida Bagus K. Subagia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/7) mengatakan, untuk ATM BRI menyiapkan kas sebesar Rp 102 miliar. Yaitu pecahan 100 ribu sebanyak Rp 85 miliar dan pecahan 50 ribu sebanyak Rp 17 miliar.

Untuk layanan konvensional, BRI menyiapkan kas sebesar Rp 250 miliar. “Persiapan kas ini juga mempertimbangkan keluar masuknya uang dari transaksi nasabah H-2 sebelum Galungan dan H+1 setelah Galungan,” ujarnya.

Bagus mengatakan persiapan uang kartal menjelang hari raya Galungan dan Kuningan memang tidak sebanyak hari raya lain seperti Idul Fitri, Nyepi, dan Natal, karena BRI hanya tutup satu hari pada 24 Juli saja. Sedangkan pada 23, 25 Juli, dan 2 Agustus, operasional berlangsung seperti biasa.

Baca juga:  Senilai Ini, Prediksi Kebutuhan Obat Herbal Dunia

Meski tutup satu hari, Bagus menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir. “Masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan layaknya di Bank melalui 10.068 Agen BRILink yang tersebar sampai kepelosok Bali dan sangat mudah dijumpai,” ungkapnya.

Disamping Agen BRILink, masyarakat juga bisa melakukan transaksi perbankan e-channel BRI seperti Mesin ATM, CRM, EDC, Mobile Banking BRI, BRImo, dll. Bank BRI memiliki 570 mesin ATM dan 91 mesin CRM di Bali yang buka selama 24 jam.

Kenyamanan dan kemudahan transaksi yang diberikan oleh BRI tersebut diharapkan dapat diimbangi dengan kehati-hatian nasabah. “Jagalah selalu kerahasiaan nomor PIN anda, pastikan selalu memeriksa dan menghitung uang sebelum meninggalkan teller, dan apabila memerlukan informasi lainnya dapat menghubungi call centre BRI 14017 atau 1500017,” tutupnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.