DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di lapangan Bajra Sandhi Renon, Minggu (21/9), puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-73 diselenggarakan dengan sangat meriah. Acara yang dikemas dalam bentuk olahraga dan hiburan tersebut tidak hanya melibatkan keluarga besar BNI Group tetapi diikuti juga oleh masyarakat umum dari Kota Denpasar dan sekitarnya.

Acara yang diawali dengan senam bersama tersebut dimeriahkan juga oleh berbagai lomba anak-anak, food truck & food bazar, hiburan musik serta puluhan doorprize menarik. Agung Setyanto, ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan family gathering tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan HUT BNI yang jatuh pada 5 Juli 2019. “Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai pertandingan olahraga dan seni antar unit, sepeda santai dengan melibatkan 46 cyclist serta donor darah,” lanjutnya.

Seluruh transaksi di food truck & food bazaar yang digunakan dalam acara tersebut juga menggunakan aplikasi Link Aja. Sementara itu, Pemimpin BNI Kantor Wilayah Denpasar, I Made Sukajaya mengungkapkan sejak didirikan pertama kali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang untuk mengawal pembangunan di berbagai sektor, sesuai dengan tagline BNI “Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa.”

Tema yang disematkan pada HUT BNI ke-73 sendiri adalah “Bersama Menjadi Luar Biasa,” sebuah semangat yang menjadikekuatan bagi seluruh insan BNI untuk bertahan selama 7 dekade lebih. Didirikan pada 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia.

Baca juga:  BNI Kucurkan Kredit Rp 412 Triliun

Lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955. Oeang Republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada 30 Oktober 1946 dicetak dan diedarkan Bank Negara Indonesia.

BNI sendiri baru saja mendapat penghargaan sebagai “The Best Government Bankin Service Excellence 2019” yang diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) dalam ajang 16th Banking Service Excellence Awards 2019. BNI sebagai bank BUMN berhasil meraih penghargaan bergengsi ini karena dinilai paling berhasil dalam melakukan transformasi layanan digitalnya.

Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dan mengakomodasi berbagaikepentingan nasabahnya, BNI memberikan layanan keuangan terpadu (BNI Financial Service Group), dimana dalam layanan ini BNI didukung oleh beberapa anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (asuransi), BNI Securities dan BNI AssetManagement (pasar modal), serta BNI Multifinance (pembiayaan). (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.