Panitia Munas Kagama bertemu dengan Pangdam IX/Udayana. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Panitia Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) XIII tahun 2019 melaksanakan audiensi ke Makodam IX/Udayana, Kamis (18/7). Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. mengajak Kagama berkolaborasi dalam program TMMD. Ketua Umum Panitia Munas Kagama A.A. Ngurah Ari Dwipayana menyampaikan, agenda Munas Kagama XIII akan digelar tanggal 15 sampai 17 Nopember 2019 di Hotel Green Bali Beach Sanur, yaitu pemilihan Ketua Umum dan pengurus yang baru.

Termasuk, melaksanakan berbagai kegiatan seperti seminar maupun karya bhakti dan bhakti sosial berupa pembersihan sampah plastik serta kesehatan. Terkait alumni UGM diberi nama Kagama karena memegang misi kekeluargaan dan kebangsaan.

Ari Dwipayana berharap Pangdam berkenan menjadi pelindung dalam penyelenggaraan Munas tersebut terutama dari segi pengamanan. Pasalnya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo merupakan alumni UGM direncanakan hadir.

Baca juga:  Pangdam Udayana Silaturahmi ke Budaga

Sedangkan Pangdam Mayjen TNI Benny Susianto menyampaikan, pihak TNI pada prinsipnya selalu siap membantu dalam hal pengamanan kegiatan tersebut. Apalagi misi yang diemban yakni dengan membangun bangsa ini melalui wawasan kebangsaan.

Selaras dengan program TNI yaitu TMMD yang selama ini berkolaborasi dengan pemerintah daerah, Mayjen Benny Susianto berharap alumni UGM melalui program baksos dan KKN-nya bisa terlibat langsung dalam kegiatan TMMD. Bersinergi bersama komponen bangsa lainnya dalam mensukseskan program TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik. “Program TMMD yang telah berjalan selama ini, penentuan sasarannya disesuaikan dengan keinginan dari Pemda maupun masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.