DENPASAR, BALIPOST.com – Seni terbukti mampu meningkatkan kreativitas. Guna memasyarakatkan seni, khususnya menggambar dan mewarnai, agar bisa dilakukan oleh semua orang, Faber-Castell pun mengampanyekan #Art4All.

Menurut Public Relations Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, Selasa (16/7), menggambar dan melukis mampu meningkatkan saraf sensorik dan motorik anak yang akhirnya akan membuat anak kreatif. Kegiatan menggambar dan mewarnai juga bisa digunakan sebagai upaya mengatasi trauma (trauma healing).

Baca juga:  Melasti di Denpasar, Umat Silih Berganti Padati Pantai

Ia mengungkapkan dari survei yang dilakukan terhadap 1.000 CEO, kreativitas merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu, menggambar dan mewarnai bisa menjadi salah satu upaya menumbuhkan kreativitas anak sejak usia dini. “Masih hasil survey, forum guru juga menyatakan menggambar dan mewarnai membantu anak-anak untuk kreatif,” sebutnya didampingi Sales Supervisor Bali, Lombok, Kupang, Ucky Ayuningtyas.

Upaya untuk ini, kata Andri, dilakukan Faber-Castell lewat beragam kompetisi yang melibatkan anak-anak maupun orangtua. Faber-Castell, lanjutnya, memang identik dengan anak-anak karena memiliki kepedulian terhadap kegiatan berkesenian ini. Bahkan, tak hanya anak-anak yang disasar, guru maupun orangtua juga disasar sehingga upaya meningkatkan kreativitas lewat seni bisa maksimal.

Baca juga:  Dari Kebakaran Ruko di Menyali hingga Aturan Baru Tilang ETLE

Kepedulian Faber-Castell terhadap seni dan generasi muda ini telah dibuktikan lewat penghargaan Top Brands yang diraih. Dikatakan Andri, total ada 10 penghargaan Top Brands yang diraih tahun ini. Rinciannya tujuh merupakan Top Brands untuk kategori anak-anak dan tiga lagi untuk kategori remaja. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *