Tim Puslitbang Mabes Polri melakukan penelitian di Polresta Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Puslitbang Mabes Polri berkunjung ke Polresta Denpasar, Senin (15/7). Kunjungan ini dalam rangka penelitian tentang revitalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan desa di wilayah Polresta Denpasar.

Saat menerima kunjungan Tim Puslitbang yang dipimpin Kombes Pol. Harvin Raslin, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan berharap tim tersebut memberikan masukan dan arahan kepada Bhabinkamtibmas. Disampaikannya, kinerja Bhabinkamtibmas Polresta dan jajaran sangat bagus. Bhabinkamtibmas secara berkala melaksanakan sambang ke warga hingga mampu menekan angka kriminalitas. “Pembinaan dan arahan Tim Puslitbang Polri semoga dapat lebih meningkatkan kinerja Bhabinkamtibmas kami,” ujarnya.

Baca juga:  Waspada, Wisatawan Meningkat Picu Inflasi

Kombes Harvin saat memberi arahan mengatakan, pihaknya menyerahkan angket kepada personel Bhabinkamtibmas Polresta. Dari angket tersebut bisa diketahui keberhasilan dan hambatan di lapangan yang dihadapi Bhabinkamtibmas.

Harvin didampingi konsultan dari UGM Drs. Priyohar S. menjelaskan, Puslitbang Polri langsung berada di bawah naungan Kapolri yang bertugas menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian dan pengembangan di bidang materiil dan nonmateriil. Selain itu, pengawasan uji materiil, fasilitas dan jasa guna menjamin mutu serta melaksanakan kerja sama dengan unsur pelaksana litbang di lingkungan Polri, instansi atau lembaga. (Ngurah Kertanegara/balipost)

Baca juga:  COVID-19 di Bali "Imported Case," Tak Terdeteksi Thermo Scanner di Bandara 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *