DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster sedang menyiapkan rancangan peraturan gubernur untuk penggunaan motor dan mobil listrik. Tujuannya untuk mengurangi polusi udara.

Program ini dinilai akan sangat bagus, sebagai bagian dari upaya pemerintah bersama masyarakat untuk mewujudkan Bali yang bersih. Ini merupakan wujud nyata dari visinya Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Dikatakan program ini akan berlanjut agar alam bali bersih, tidak saja dari polusi lingkungan yang diakibatkan oleh munculnya sampah dari berbagai pihak, tapi juga dilanjutkan agar alam dan udara Bali ini bersih. “Supaya kita bisa sehat, menghirup udara yang bersih, diantaranya akan ada cara untuk menjaga kebersihan alam ini dengan membatasi atau mengontrol penggunaan rokok oleh masyarakat dan kami sendiri,” ujarnya saat pembukaan Bali Bersih Touring and Fun yang dilaksanakan Kelompok Media Bali Post, Minggu (14/7).

Baca juga:  Perda Desa Adat Kembalikan Bali Jadi Pusat Peradaban

Selain itu ia juga sedang menyiapkan rancangan peraturan gubernur untuk penggunaan motor dan mobil listrik untuk mengurangi polusi udara. “Ini program yang sangat bagus sekali, bagian dari upaya kita bersama agar Bali ini bersih,” ungkapnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.