Petugas BPBD Karangasem menyalurkan air besih kepada warga. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem terus mendistribusikan air bersih kepada warga yang mulai kekurangan air bersih. Terakhir, BPBD menyalurkan air bersih untuk warga di Banjar Bau Kawan dan Bau Kangin, Desa Nawakerhi, Abang.

Kalak BPBD Karangasem Ida Bagus Arimbawa, Minggu (14/7), mengungkapkan, untuk mendistribusikan air bersih kepada warga, pihaknya menjalin kerja sama dengan PMI Karangasem. Distribusi kali ini melibatkan dua unit mobil tangki.

“Satu mobil tangki milik BPBD disalurkan ke Banjar Dinas Bau Kangin, sedangkan satu unit mobil tangki milik PMI Karangasem dikirim ke warga Banjar Bau Kawan. Kami distribusikan air sebanyak 20 ribu liter. Satu unit mobil tangki berisi 10.000 liter air,” ujarnya.

Baca juga:  UMK Jembrana Tahun 2020 Diusulkan Naik Rp 200 Ribu

Dikatakannya, bila ada permintaan pendistribusian air bersih dari perbekel, pihaknya berupaya semaksimal mungkin membantunya. Tentunya pihaknya tetap melakukan survei ke lapangan untuk memastikan apakah benar warga di desa tersebut krisis air bersih atau tidak. Dengan begitu diharapkan tidak menimbulkan kecemburuan warga karena ada yang mendapatkan bantuan air dan ada yang tidak.

“Kalau memang warga desa tersebut kesulitan air bersih, kami selalu siap membantunya. Ini sudah menjadi kewajiban kami bila ada warga kekurangan air bersih. Pada intinya, jika ada permintaan air bersih, kami siap distribusikan kepada warga,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.