DENPASAR, BALIPOST.com – Rasanya tidak lengkap berkunjung ke Pesta Kesenian Bali tanpa membeli suvenir khas Pesta Kesenian Bali (PKB). Keberadaan suvenir ini selain khas, juga hanya tersedia setahun sekali.

Salah satu suvenir PKB adalah kaos dan tas yang disediakan oleh Bali Agung Sablon Kaos dari Banjarangkan, Klungkung. Kualitas kaos yang ditawarkan pun tidak kalah dari produk bermerk sehingga pembeli tidak akan kecewa.

Penjaga stand souvenir PKB, Kadek Buda mengatakan untuk desain diserahkan kepada Bali Agung. Untuk PKB tahun ini, pihak Bali Agung mengusung tema dewa-dewa dalam agama Hindu, seperti Ganesha, maupun bunga-bunga, seperti Teratai.

Harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal dan sesuai kualitas. Untuk baju dewasa pria lengan panjang dijual dengan harga Rp 150 ribu dan untuk kaos pendek seharga Rp 140 ribu. Untuk wanita dewasa per kaos dihargai Rp 120 ribu dan untuk anak-anak seharga Rp 80 ribu per kaos.

Baca juga:  Jadwal PKB, Rabu 3 Juli 2019

Kaos souvenir PKB ini kualitasnya pun tidak kalah dengan kaos bermerk yang ada di pasaran. Bahannya nyaman karena berbahan dasar katun combine. Tidak panas dan juga ringan.

Desainnya pun unik dan berbeda. Karena inilah banyak pengunjung yang datang ke stand souvenir PKB ini.

Sementara untuk pemesanan kaos di Bali Agung, kata Kadek Buda, biasanya tidak ready stok dan hanya dibuat jika ada pesanan. Jadi khusus untuk PKB dibuat kaos yang ready stok. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.