Made Deva (kanan) ditetapkan sebagai atlet terbaik dalam kejuaraan di Magelang. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet taekwondo Kota Denpasar sukses menyabet 3 medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu pada kejuaraan bertajuk Magelang Terbuka yang berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, 5-7 Juli lalu.

Salah satu medali emas yang dibawa pulang ke Denpasar dipersembahkan oleh Made Deva. Hebatnya lagi, taekwondoin putra ini dinobatkan menjadi atlet terbaik oleh panitia. Ia menyisihkan ratusan atlet yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Menurut Ketua Kontingen Porprov Kota Denpasar Nyoman Mardika, keikutsertaan atlet taekwondo dalam kejuaraan di Magelang merupakan rangkaian uji coba menjelang tampil pada Porprov Bali 2019 di Tabanan, September mendatang. ‘’Cabor bulu tangkis latih tanding ke Jabar. Beberapa cabor lainnya melakukan uji coba dengan mengikuti turnamen di Bali. Tiap cabor kami bantu dana Rp 10 juta,’’ katanya, Kamis (11/7).

Baca juga:  Mulai Diminati, Bus Sekolah Buleleng Dipadati Siswa

Usai melakoni uji coba, atlet Porprov Denpasar yang saat ini menjalani program TC desentralisasi di bawah naungan cabornya masing-masing, akan mengikuti tes fisik di Stadion Ngurah Rai pada 21 Juli nanti. Tes ini melibatkan tim penguji dari Undiksha Singaraja.

Program KONI Denpasar berikutnya adalah menggulirkan TC sentralisasi beberapa hari menjelang atlet berlaga di Porprov Bali. ‘’Saat TC sentralisasi, para atlet menghuni hotel yang tersebar di Denpasar dan Tabanan,’’ tutur Mardika. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.