DENPASAR, BALIPOST.com – Polresta Denpasar merilis hasil Operasi Pekat Agung 2019. Selama operasi yang berlangsung tanggal 27 Juni sampai 12 Juli, diungkap curat 1 kasus, curas 1 kasus dan curanmor 4 kasus merupakan target operasi (TO).

Untuk non TO diungkap dua kasus curanmor. Sedangkan yang ditangkap 8 orang, termasuk gembong curanmor, Wisnu Wardana alias Codet yang merekrut anak baru gede (ABG) berinisial ARK (15) dan SDP (15). “Target operasi diungkap semua. Curat 1 kasus, curas 1 kasus dan curanmor 6 kasus. Seratus persen Operasi Pekat Agung 2019 berhasil. Barang bukti yang diamankan HP 2 unit dan sepda motor 6 unit. Tersangka ini dalam melakukan aksinya menggunakan kunci T, obeng dan HP,” tegas Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, didampingi Kasatreskrim Kompol I Wayan Arta Ariawan, Jumat (12/7).

Kombes Ruddi mengungkapkan, wilayah rawan curamor yaitu Denpasar Timur (Dentim), Denpasar Selatan (Densel) dan Denpasar Barat (Denbar). “Kami berharap pemilik kendaraan memasang kunci ganda saat parkir. Kalau parkir kuncinya jangan ditinggal. Dititip sama juru parkir atau tetangga,” ungkapnya.

Baca juga:  Oknum Mahasiswa Berkomplot Curi Motor

Pihaknya juga menggencarkan patroli. Bhabinkamtibas juga dikerahkan untuk mengimbau warga supaya menjaga dengan baik kendaraanya.

Sedangkan Kompol Arta menyampaikan, dari delapan tersangka tersebut, tiga diantaranya residivis. Selain di wilayah Denbar, mereka juga beraksi di Kutsel.
“Kami bersinergi dengan polsek sehingga berhasil mengungkap kasus ini. Ada juga pelaku (Wisnu -red) merekrut anggota baru merupakan anak di bawah umur,” tegasnya.

Terkait penanganan pelaku di bawah umur, kata mantan Kasatresnarkoba Polresta Denpasar ini, disesuaikan dengan sistem peradilan anak. Pelaku di bawah umur tersebut berperan sebagai joki, membawa motor curian dan eksekutor. “Mereka bukan pelajar tapi tidak melanjutkan sekolahnya,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.