DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Unit Resmob Ditreskrimum Polda Bali mengungkap kasus skimming, Selasa (9/7). Pelakunya Krasimir Stoykov alias Stoykov asal Bulgaria dibekuk ATM Bank Mandiri di Jalan Kunti, Seminyak, Kuta.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Rabu (10/7) mengatakan, berawal ada informasi dari pihak Bank Mandiri bahwa terpasang alat skimming berupa ruter lengkap dengan flasdisk dan alat hidden camera yang terpasang di TKP.
Selanjutnya pada 9 Juli lalu, anggota Resmob Polda Bali bersama dengan tim dari Bank Mandiri melalukan pemantauan di TKP.

Pukul 05.47 Wita pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor DK 3845 OM. Pelaku lalu masuk ke dalam ATM.

Baca juga:  Begini Penampakan Ketua Kadin Bali Tiba di Bandara Ngurah Rai

Petugas telah memasang CCTV dan terekam pelaku sedang membuka heidden camera yang terpasang pada pincuver ATM tersebut. Setelah pelaku keluar dari ATM, petugas langsung meringkusnya.
“Modusnya pelaku memasang alat skimming berupa ruter dilengkapi dengan flasdisk dan heidden camera untuk mengambil data,” ujarnya.

Banyak barang bukti yang diamankan petugas, diantaranya 1 buah router lengkap dengan flasdisk, 1 buah hidden camera, 26 buah kartu putih, 1 buah capi untuk mencongkel alat dan uang tunai Rp 2.990.000. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.