MANGUPURA, BALIPOST.com – Sertijab tiga kasat dilakukan di Mapolres Badung, Selasa (9/7). Pejabat yang sertijab yaitu Kasatreskrim, Kasatbinmas dan Kasatlantas.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta memerintahkan Kasatreskrim yang baru segera mengungkap kasus menonjol, diantaranya pembunuhan wanita Tiongkok dan perampokan minimarket.
Adapun yang melaksanakan sertijab, yaitu Kasatreskrim Polres Badung dari AKP I Made Pramasetia kepada AKP Leorens Rajamangapul H., Kasatbinmas dari AKP Ni Nyoman Sri Utami kepada AKP Ni Luh Wirati dan Kasatlantas dari Iptu Kanisius Franata kepada Iptu Ni Putu Wila Indrayani.

“Pada siang ini Polres Badung melaksanakan upacara sertijab. Tiga jabatan kasat. Jadi mutasi ini merupakan perintah Bapak Kapolda dalam rangka penyegaran dalam pelaksanaan tugas dan memberikan promosi dari masing-masing pewira,” kata Kapolres Yudith.

Dia berharap pejabat baru segara menyesuaikan diri dengan tugasnya dan lingkungan di Polres Badung. Karena karakteristik Polres Badung beda dengan polres lain.

Khusus kepada Kasatreskrim yang baru AKP Leorens, Yudith menyampaikan ada bebrapa pekerjaan belum selesai agar segera dituntaskan. Beberapa kasus menonjol harus mendapatkan perhatian khusus. Kasus menonjol tersebut, diantaranya pembunuhan wanita asal Tiongkok, Wu Yali (51) di Vila Ombak, Desa Cemagi, Mengwi Badung tanggal 4 Januari 2018. Korban tewas dengan beberapa luka tusukan dan tusukan mematikan di dada.

Baca juga:  Kajari Denpasar Observasi Perkara Korupsi, Badung Lakukan Inventaris

Selain itu kasus perampokan minimarket di Jalan Kesambi dan di Jalan Raya Kerobokan, belum terungkap sampai sekarang. “Kami terus upayakan penyelidikannya agar segera diselesaikan. Kepada pejabat lama, kami ucapkan terima kasih atas kinerjanya selama ini untuk memajukan Polres Badung, terutama saat pemilu,” ujar Yudith.

Sertijab juga dilaksanakan di Polresta Denpasar dipimpin Kapolresta Kombes Ruddi Setiawan. Adapun pejabat yang diganti, yaitu Kasatintelkam dari Kompol I Gde Arya Wibawa kepada Kompol Anak Agung Oka Kusuma, Kasatresnarkoba dari Kompol Aris Purwanto kepada AKP Mikael Hutabarat, Kasatbinmas dari Kompol Anak Agung Made Oka Kusuma kepada Kompol Ni Putu Utariani, dan Kapolsek Denpasar Barat dari AKP Johannes H. Widya Dharma Nainggolan kepada AKP I Gusti Agung Ayu Udayani Addi. Juga Kapolsek Kuta Selatan dari AKP Doddy Monza kepada AKP Yusak Agustinus Sooai dan Kapolsek Kawasan Laut Benoa dari Kompol Ni Made Sukerti kepada Kompol Abdus Salim. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.