BANGLI, BALIPOST.com – Empat pejabat Polres Bangli dimutasi. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Bangli, Senin (8/7).

Empat pejabat yang terkena mutasi yakni Kapolsek Bangli, Kapolsek Susut, Kasat Sabhara dan Kasat Polair Polres Bangli. Upacara sertijab yang dipimpin Langsung Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, dihadiri para pejabat utama, para perwira, anggota, ASN Polres Bangli dan Bhayangkari Cabang Bangli.

Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan fakta integritas.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali nomor STR /613/VI/KEP./2019 tanggal 25 Juni 2019 dan STR STR /613/VI/KEP./2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru di lingkungan Polda Bali, Kompol Dewa Raka yang beberapa tahun terakhir menjabat Kapolsek Bangli dimutasi sebagai Kasubbag TIK Bagbinopsnal Dit Lantas Polda Bali.

Posisinya digantikan oleh AKP I Nengah Rata yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Bangli. AKP Ida Bagus Ketut Kariawan yang selama ini menjabat sebagai Kapolsek Susut kini menempati jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Bangli. Jabatan Kapolsek Susut digantikan AKP I Made Ariawan, P.SH yang dulunya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Bali.

Baca juga:  Danramil Bangli Juga Bawa Tumpeng ke Polsek

Kasat Sabhara Polres Bangli AKP Dewa Gede Oka, S.Sos., SH., MH diberi kepercayaan menjabat Kasat Res Narkoba Polres Klungkung. Kasat Pol Air Polres Bangli yang selama ini dijabat AKP I Made Redha kini digantikan AKP I Dewa Made Rencana yang dulunya menjabat sebagai Kasubbag Logistik Bag Sumda Polres Bangli. Sementara AKP I Made Redha saat ini menduduki jabatan baru sebagai Wakapolsek Bangli.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo dalam sambutannya menyampaikan, mutasi merupakan kebutuhan organisiasi dalam rangka restrukturisasi. Diharapkan dengan ini kedapan Polri semakin profesional dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi terhadap tugas tugas yang diemban demi kemajuan Polres Bangli. “Kepada pejabat lama yang pindah kami mengucapkan terimakasih, dan jangan pernah lupakan jalinan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini serta tetap bertugas dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru pihaknya berharap dapat membawa suasana baru serta dapat memajukan Polres Bangli. “Kepada pejabat baru saya minta agar segera beradaptasi di lingkungan yang baru serta laksanakan tugas sebaik-baiknya. Kedepan masih banyak tugas yang harus dilakukan untuk itu laksanakan tugas dengan baik,” imbuh Kapolres. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.