AMLAPURA, BALIPOST.com – Jajaran Satreskrim Polres Karangasem bekerjsama dengan Polsek Abang meringkus satu komplotan perampok buronan Polda Bali, Senin (8/7) dinihari. Satu pelaku I Putu Juniawan alis Mendig (31) berhasil diamankan setelah ditembak.

Tiga rekannya melarikan diri dan saat ini masih menjadi buronan petugas kepolisian. Mendig berhasil diamankan di jalan jurusan Desa Abang, tepatnya di depan Setra Abang sekitar pukul 01.00 Wita. Sebelum didor, petugas melakukan penghadangan.

Baca juga:  Gondol Laptop dan HP, Residivis Didor

Melihat adanya petugas, Mendig mencoba memundurkan mobil berplat DK 1684 EQ yang dibawa dari arah Singaraja. Saat itulah, lengan kiri pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas. Selanjutnya, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Sementara tiga rekannya melarikan diri dan saat ini menjadi buronan petugas kepolisian. “Pelaku mengalami luka tembakan di lengan kiri. Selain itu, pelaku mengalami patah kaki bagian kanan,” ujar salah seorang petugas medis RSUD Karangasem.

Baca juga:  Longsor, Jalan Pangkung Gayung-Pendem Sempat Terputus

Kapolres Karangasem AKBP IGA Ngurah Panji Anom mengatakan, pelaku sudah melakukan pencurian di sejumlah tempat di Bali. Khusus untuk di wilayah Karanagsem, dirinya mencurigai pelaku melakukan aksinya di tiga lokasi berbeda.

Petugas gabungan berhasil menangkap satu pelaku setelah melakukan pengintaian terhadap mobil yang dikemudikan. “Karena apa yang dilakukan sudah membahayakan petugas, pelaku ditembak dengan timah panas. Sementara tiga rekannya kabur melarikan diri,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Lewat BBM, Gojek Persiapkan Driver GoRide Tingkatkan Layanan Jelang KTT G20
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *