NEGARA, BALIPOST.com – Kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Senin (8/7) siang kebakaran. Diduga kebakaran dipicu adanya oknum yang membakar sampah namun ditinggalkan.

Api meluas dan merambat karena angin sangat kencang dan di sana merupakan kawasan hutan dan semak belukar kering. Kejadian itu dilihat oleh Surya Adi Saputra seorang anggota Perhubungan Kabupaten Jembrana yang patroli di belakang terminal kargo dan SPBU Gilimanuk.

Baca juga:  Rumah Mangku Sudiarta Ludes Terbakar

Dia melihat ada kobaran api dan meluas ke hutan semak belukar. Dikhawatirkan api merambat ke SPBU Gilimanuk sehingga Surya langsung menghubungi Kantor Damkar.

Kepala seksi Damkar Kade Bagus Darmawan dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kawasan itu menurutnya merupakan wilayah TNBB.

Areal yang terbakar seluas 3 are. Pihaknya menerjunkan dua damkar memadamkan api selama 1,5 jam tersebut. “Kami harapkan di musim kemarau dan angin kencang seperti ini warga berhati-hati jika membuang puntung rokok maupun membakar sampah dan aktifitas lainnya yang rawan kebakaran,” harapnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  HUT RI, Pangdam Undang Babinsa Ini Karena Prestasinya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *