Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Keributan antar warga negara asing (WNA) terjadi di depan Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Selatan (Densel), tepatnya depan Gallery Shop Blink, Minggu (7/7). Akibat perkelahian itu, kaca pintu galeri tersebut pecah.

Kapolsek Densel Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Senin (8/7), mengatakan pihaknya langsung menindaklanjuti informasi kejadian itu dengan memeriksa saksi-saksi. Dari keterangan bagian operasional Gallery Shop Blink, Ike Dyan Arias Tanti, ia tidak mengetahui kronologis WNA ribut di depan toko tempatnya bekerja. Pada Senin pagi, dia ditelepon teman yang kerja di dekat TKP. Ike diberi tahu pintu kaca tempat kerjanya pecah.

Pukul 09.00 Wita, Ike menemui orangtua turis yang memecahkan kaca tokonya, Jayne M. (51) asal Selandia Baru yang menginap di salah satu hotel di Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur. Jayne mau ganti rugi kerusakan tersebut dan menyerahkan uang Rp 4,5 juta.

Baca juga:  Coret WNA Masuk DPT

“Walau belum ada laporan, kami langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Untuk motifnya belum jelas karena yang ribut sudah balik ke negaranya,” ujar Kompol Wirajaya.

Sedangkan menurut sumber, seorang turis remaja dikeroyok beberapa WNA. Keributan tersebut langsung dilerai warga setempat dan beberapa WNA, termasuk pecalang langsung ke TKP. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.