Tim basket putra dan putri Bali lolos ke PON 2020 di Papua. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perjuangan keras pemain bola basket Bali membuahkan hasil. Berlaga pada babak kualifikasi PON di GOR Jet Esperindo Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, sejak 29 Juni hingga Minggu (7/7), tim putra dan putri Pulau Dewata berhasil melaju ke PON XX/2020 di Papua.

Pra-PON ini untuk menjaring tujuh tim putra dan lima tim putri yang berhak melaju ke PON 2020. Pertandingan basket PON di Papua akan diikuti 10 tim putra dan delapan tim putri. Tiga tiket putra dan tiga tiket putri sudah diberikan kepada tuan rumah Papua serta peraih medali emas dan perak pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Baca juga:  Temuan Sarkofagus, Segera Dilakukan Kajian

Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali IGN Oka Darmawan menyebut perjuangan pebasket Bali luar biasa selama pertandingan kualifikasi, sehingga mampu merebut tiket ke PON 2020 di Bumi Cendrawasih. ‘’Saya kira ini sejarah bagi perbasketan Bali karena mampu meloloskan tim putra dan putri ke PON,’’ ungkapnya dikontak dari Denpasar.

Setelah mengirim tim putra dan putri ke PON, Perbasi Bali kini fokus menyiapkan skuad basket nomor tiga lawan tiga yang akan diturunkan pada Pra-PON di Jakarta, September-Oktober mendatang. Oka Darmawan juga optimis tim basket three on three Bali mampu merebut tiket berlaga di PON 2020. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.