GIANYAR, BALIPOST.com – Bangunan dapur, I Wayan Senti, di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud pada Minggu (7/7), kebakaran. Diduga, kebakaran terjadi akibat api dari sisa pembakaran kayu bakar yang terus menyala dan merembet ke bangunan dapur.

Akibat kejadian ini, korban berusia 60 tahun itu mengalami kerugian jutaan rupiah. Informasi dihimpun, kebakaran diketahui pertama kali oleh Ni Made Nguk pada Minggu pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Kala itu, saksi sudah mengetahui korban usai memasak menggunakan kayu bakar. Saat memasak, korban sempat meninggalkan dapurnya untuk melihat babi di belakang rumahnya. Saat ditinggal itu lah, diduga api mulai membesar, hingga akhirnya membakar dapur tersebut.

Melihat ada kepulan asap membesar di atap dapur, Ni Made Nguk berteriak minta tolong. Warga di sekitar langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api. Warga juga meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Gianyar.

Baca juga:  Ditinggal Mengirim Buah, Rumah Hangus Terbakar

Tak berselang lama, Damkar Gianyar tiba di lokasi kejadian. Api sempat menyambar dapur tetangga milik I Ketut Media (60).

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Made Watha, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakan usai menerima laporan, petugas langsung diturunkan untuk memadamkan api. “Berkat kesigapan petugas, api berhasil dipadamkan,” ujarnya. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.