DENPASAR, BALIPOST.com – Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meninggal di Guangzhou, Minggu (7/7). Ia dikenal sebagai tokoh yang berdedikasi pada kebencanaan di Indonesia. Saat Gunung Agung mengalami eruspi, ia selalu mengomunikasikan kondisi terkini gunung terbesar di Bali itu.

Soal meninggalnya Sutopo ini dikabarkan akun Twitter milik Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB. “Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 Juli 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” cuit Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB.

Putra dari almarhum Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy mengabarkan berita duka itu di akun Instagramnya. “Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina,” sebut Ivanka.

Baca juga:  Pemakaman Sutopo Diiringi Upacara Kenegaraan

“Bagi semua sahabat dan keluarga mohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tidak sengaja. Mari mendoakan almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan diterima amal ibadahnya. Aamiin.”

“Terima kasih atas semua yang kau berikan Pah, aku kan selalu mendoakan mu,” tulis Ivanka.

Dikutip dari Antara, Sutopo meninggal dunia ketika menjalani perawatan kanker paru-paru di Guangzhou. Ia didiagnosa menderita kanker paru-paru pada Desember 2017 lalu. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.