DENPASAR, BALIPOST.com – Toyota Astra Motor (TAM) dan Auto2000 menghadirkan C-HR Hybrid pada April 2019. Sesuai namanya, kendaraan ini menggunakan dua motor penggerak, Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik.

Menurut Kepala Cabang Auto2000 Denpasar, Haris Prasetya, kehadiran C-HR Hybrid ini memberikan pilihan bagi penggemar SUV yang juga mempunyai kepedulian terhadap lingkungan. Pasalnya, C-HR Hybrid ini menggunakan mesin tipe 2ZR-FXE dengan power 100 ps dikombinasikan motor listrik bertenaga 36 ps. “Sebagai kendaraan listrik ramah lingkungan, konsumsi bahan bakar lebih efisien 62 persen dibanding konvensional dan emisi gas buang CO2 nya lebih rendah 60 persen,” jelasnya saat media gathering yang digelar, Rabu (3/7), di Renon.

Auto2000 menggelar media gathering untuk menyosialisasikan C-HR Hybrid. (BP/ist)

Ia mengatakan segmen yang disasar produk ini termasuk kategori premium. Harganya di Bali dipasarkan sekitar Rp 550-an juta.

Baca juga:  Dua Produk Terbaru Nissan Hadir di Bali

Jika dibandingkan C-HR non-hybrid, selisihnya mencapai Rp 30 juta. “Untuk C-HR yang non-hybrid penjualannya di Bali mencapai 1 hingga 2 unit per bulan. Sedangkan yang Hybrid, sampai saat ini belum ada pemesanan,” ungkapnya didampingi kepala cabang Auto2000 Sanur, Gianyar, Tabanan, dan Buleleng.

Ia mengakui di semester I 2019, penjualan otomotif, khususnya roda empat memang sedang lesu. Kondisi ini diharapkan bisa membaik di semester II.

Terkait keberadaan mobil Hybrid, ia menilai jika ada insentif dari pemerintah, keberadaannya akan kompetitif. Terlebih, saat ini ada kecenderungan generasi muda lebih peduli lingkungan. Jadi, mobil hybrid ini dianggapnya sangat mendukung upaya menjaga lingkungan itu. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.