Pedagang di Pasar Amlapura Barat akan direlokasi karena pasar akan diperbaiki. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karangasem berencana merelokasi pedagang yang berjualan di Pasar Amlapura Barat lantaran pasar bakal direnovasi. Relokasi akan dilakukan pertengahan Juli.

Plt. Kepala Disperindag Karangasem I Nengah Toya mengungkapkan, relokasi pedagang akan dilaksanakan 17 Juli mendatang. Sebelum melakukan relokasi, pihaknya bakal kembali melakukan sosialisasi kepada pedagang. “Kami sosialisasi lagi, sehingga pedagang siap direlokasi dan tidak ada masalah,” ujarnya.

Pihaknya telah mempersiapakn lokasi untuk menampung pedagang. Lokasi sementara ada di belakang Pasar Amlapura Barat dan di sekitar Pasar Subagan. Jumlah pedagang yang direlokasi mencapai 386 orang. ”Kami berikan kebebasan mereka memilih tempat karena ini sifatnya sementara,” jelas Toya.

Baca juga:  Tim Sapu Jagat Tabanan Tertibkan Baliho

Salah seorang pedagang di Pasar Amlapura Barat, Nyoman Ripa, menyatakan siap direlokasi. “Saya sudah siap pindah ke mana pun. Ini juga demi kebaikan kita bersama agar pasar tertata bagus,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.