Beberapakali saya perhatikan lokasi parkir sebelah timur panggung Arda Candra Taman Budaya Denpasar pada saat PKB seperti saat ini, penanganannya saya lihat sepertinya tidak ada kepastian.

Di pintu masuk terpasang spanduk dari kain putih yang bertuliskan parkir khusus untuk seniman, wartawan dan panitia PKB. Saya perhatikan sambil beli nasi di warung yang ada sebelah timur jalan, nampak banyak keluar-masuk kendaraan di lokasi parkir tersebut.

Tak jelas yang keluar-masuk itu apakah betul-betul personal yang seperti tertulis di spanduk itu. Juga ada kendaraan terutama mobil gagal masuk ke lokasi parkir yang dijaga oleh juru parkir. Yang saya masalahkan yang gagal parkir itu karena pintu setengah tertutup.

Baca juga:  Terorisme Permasalahan Global, Kerjasama Penting Dilakukan

Jadi mobil sulit masuk dan juru parkir hanya diam di gardu dan terpaksa sang sopir turun dari mobil dan melapor kepada juru parkir yang ada di gardu. Mobil sementara ditinggal di pinggir jalan. Nah, parkir mobil inilah yang mengganggu lalu lintas yang padat di jalan tersebut.

Saran saya sebaiknya begitu ada mobil yang ingin parkir maka petugas segera mendekati mobil tersebut dan menanyakan apakah mereka seniman, wartawan atau yang lain.

W. Beratha Yasa

Badung, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.