Pegawai BNNK Denpasar melakukan tes urine terhadap karyawan Cafe Delona. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – BNNK Denpasar melaksanakan tes urine terhadap karyawan Cafe Delona di Jalan Taman Pancing, Denpasar Selatan, Kamis (27/6) lalu. Hasilnya, delapan orang positif mengonsumsi narkotika jenis methamphetamine dan amphetamine serta ganja.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa saat dikonfirmasi, Jumat (28/6), membenarkan adanya tes urine tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dipimpin Kepala BNNK Denpasar AKBP Hagnyono. Sweeping dilaksanakan mulai pukul 21.00 Wita dan petugas melakukan tes urine terhadap 30 orang manajemen dan karyawan Cafe Delona.

Sebelum dites urine, Hagnyono menjelaskan kepada karyawan kafe terkait tujuan kegiatan ini. Tes urine ini merupakan deteksi diri terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan dunia usaha. “Jika ada terdeteksi menyalahgunakan narkoba, akan dilakukan assessment untuk mengetahui riwayat pemakaiannya,” tegas Brigjen Suastawa.

Baca juga:  Pejabat Pemkab Tabanan Dites Urine

Menurut Jenderal bintang satu di pundak ini, Hagnyono juga mengajak karyawan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, selain memberikan dampak buruk bagi tubuh, juga berimbas pada ekonomi keluarga.

Setelah itu dilanjutkan dengan tes urine. Hasil pemeriksaan, tujuh orang karyawan positif mengonsumsi narkoba jenis methamphetamine dan amphetamine, sedangkan satu orang positif mengonsumsi ganja. Kedelapan orang tersebut diarahkan melakukan assessment di BNNK Denpasar. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.