Pengguna Honda PCX melakukan touring. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerimaan All New Honda PCX produksi lokal sejak awal peluncurannya mendapat tempat di hati konsumen khususnya wilayah Bali. Dengan pencapaian Berdasarkan data Year To Date (YTD) 2019 dari awal tahun 2019 hingga Mei total penjualan Honda di Pulau Dewata sebanyak 9.439 unit.

Sebagai pionir skutik premium, desain All New Honda PCX dirancang mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fitur yang canggih sesuai dengan keinginan konsumen. Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 semakin memberikan kenyamanan saat berkendara.

Guna menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS). Dari sisi fitur fungsional model premium ini memiliki fitur penyimpanan luggage box besar berkapasitas 28,8 liter, Honda PCX juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang sehingga semakin mempermudah pengendalian bagi pengendaranya.

Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini. Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman.

Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai pelopor pengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia. Dengan ketangguhan dan kenyamanan yang dimiliki Honda PCX membuat type ini menjadi pilihan konsumen pencinta big scooter untuk membentuk komunitas yang menyalurkan hobby diantaranya touring.

Berbagai aktivitas touring dilakukan diantaranya PCX Luxurious Touring penuh keseruan petualangan melintasi rute Flores – Lombok – Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan bikers pecinta Honda PCX berpetualang menyusuri rute berjarak tempuh sekitar 1400 km. Serta beberapa kegiatan Touring yang dilakukan khususnya menjelajah wilayah Bali.

Baca juga:  Sebulan Diluncurkan, Inden Wuling Almaz Capai 1.000 Unit

Salah satu komunitas yang cukup aktif dalam kegiatan touring adalah Semeton PCX Gianyar yang sampai saat ini telah beranggotakan 150 peserta mengusung karakter diskusi dan berbagi, sambil mencari teman atau persaudaraan. Karena Semeton PCX Gianyar punya moto satu hati menuju pasemetonan.

Ketua Semeton PCX Gianyar, Ketut Sumastika mengatakan, pembentukan komunitas ini selain menyatukan hobby touring juga sebagai ajang untuk sharing tentang gaya hidup kekinian untuk pengendara motor dan mencari solusi jika ada hal-hal yang berkaitan dengan Honda PCX.

Selain mendapatkan product yang berkelas dengan harga yang sangat kompotitif, fiturnya juga keren, dengan desain yang cantik menurut saya, PCX 150 sangat mudah di modifikasi tanpa harus mengurangi standar keamananya, ungkap nya saat ditanya tentang kesan selama menggunakan Honda PCX.

Harapannya yang pertama, pertahankan kualitas layanan dan harga jual yang selama ini sudah bagus, dan yang kedua, perlu ditingkatkan apa yang menjadi kekurangan selama ini. Dengan moto CariAman, dan Honda pelopor safety riding patut kita acungi jempol. “Bagi pengguna dan konsumen Honda, khususnya pengguna PCX150, jika menemui kendala atau keluhan dengan PCX150 nya, saya harap konsultasikan dulu kepihak mekanik Honda yang resmi,dengan datang ke dealer maupun AHASS atau bisa juga nimbrung di forum-forum komunitas PCX150 diseluruh Indonesia, salah satunya Komunitas Semeton PCX Gianyar,” tutup Ketut Sumastika. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.