Suasana dharma wacana yang digelar BPR Lestari. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – BPR Lestari Bali (member of Lestari Group) tahun ini kembali mebanjaran bersama Krama Bali di Desa Adat Dalung melalui pelaksanaan dharma wacana yang diadakan pada Selasa (25/6) berlokasi di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Dalung. Acara ini menjadi salah satu rangkaian upacara Manusa dan Pitra Yadnya di Desa Adat Dalung.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 wita ini mengangkat tema “Sareng-Sareng Ngewangun Umat” melarapan karya pangeritan manusa lan pitra yadnya ngiring pincapang kehanan pawongan agama Hindu, Ida Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda menjelaskan bagaimana hidup sesuai dengan nila-nilai ajaran dharma dan penerapan upacara keagamaan dengan nilai-nilai keikhlasan. Topik ini dianggap sangat penting guna mengingatkan Krama Bali akan makna dan ajaran agama yang sesungguhnya. “Kami berterima kasih telah dihadirkan Ida Pandita yang dengan luar biasa membahas pemaknaan upacara Manusa dan Pitra Yadnya dalam ajaran agama Hindu. Saya mewakili seluruh warga Desa Adat Dalung berharap semoga BPR Lestari Bali terus mendukung kegiatan-kegiatan upacara Krama Bali,” ungkap Nyoman Widana, Bendesa Adat Dalung.

Baca juga:  Utsawa Dharma Gita Kembali Digelar

Seluruh warga Desa Adat Dalung yang hadir, terlihat sangat antusias mendengarkan dharma wacana yang disampaikan oleh Ida Pandita. Terbukti kursi yang disediakan panitia terisi penuh sampai akhir acara. “Kami berterima kasih untuk krama desa adat Dalung yang telah memberikan kesempatan kepada BPR Lestari untuk dapat ikut berpartisipasi sekaligus diberi kesempatan untuk ikut beryadnya dalam upacara ini,” kata Ayu Silviananda, Corporate Secretary Manager BPR Lestari Bali saat hadir dalam acara.

Lestari Mebanjar merupakan salah satu kegiatan dari misi #MakeanImpact BPR Lestari Bali. “Kami menyadari sepenuhnya keberadaan kami tidak terlepas dari peran serta bantuan dari masyarakat. Kami ingin membawa pengaruh yang positif kepada masyarakat yang kami mulai dari lingkungan di sekitar kantor. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di kesempatan lainnya. Bagi Krama Bali yang ingin mengundang BPR Lestari untuk mengadakan Lestari Mebanjar di acara piodalan di desanya bisa segera menghubungi kami” tutup Ayu. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.