Petugas Satpol PP Karangasem mengamankan ODGJ. (BP/eka)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah warga Amlapura mengeluhkan keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sering berkeliaran di seputaran kota. Mereka berharap dinas terkait mengamankan ODGJ tersebut agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

Salah seorang warga, Wayan Sudarmayasa, Kamis (27/6), mengatakan, ODGJ yang berkeliaran di seputaran Kota Amlapura sering mengganggu dan meresahkan masyarakat. Seperti dilihatnya dua hari sebelumnya, dua ODGJ mengambil barang-barang milik warga. ”Mereka biasanya berkeliaran di Jalan Untung Surapati, Ngurah Rai, Gajah Mada, Sudirman dan Jalan Diponegoro,” ujarnya.

Menurutnya, ODGJ tersebut mengambil kantong plastik yang dibawa warga. Bahkan, mengambil batu dan melempari mobil yang ada di dekatnya. Untung mobil warga tersebut tidak kena. ”Mereka juga masuk toko,” ucapnya.

Baca juga:  Sering Ngamuk, Ayu Biyang Diciduk Satpol PP

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Karangasem I Wayan Sukerena membenarkan ada sejumlah ODGJ berkeliaran di Kota Amlapura. Untuk mengamankan mereka, pihaknya bekerja sama dengan petugas Satpol PP Karangasem. “Kami sempat mengamankan ODGJ dan sudah dikirim ke RSJ di Bangli,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.