Booth Bali di IJBF yang digelar di Osaka Hall, Jepang menarik perhatian pengunjung. (BP/dir)

OSAKA, BALIPOST.com – Bali sebagai salah satu delegasi di Indonesia Japan Business Forum (IJBF) yang digelar di Osaka Hall, Jepang, serangkaian Pertemuan G20 menampilkan berbagai produk unggulan sektor kerajinan dan agrikutur. Tak hanya kain khas Bali yang dipajang, booth Bali juga menampilkan produk kopi dan sedotan ramah lingkungan.

Di booth yang didesain khusus bernuansa Bali ini, juga hadir Kelompok Media Bali Post (KMB) yang selama ini mendukung dan menjadi fasilitator bangkitnya usaha kecil dan menengah (UKM) di Bali. Kelompok Media Bali Post juga konsisten mendukung pengembangan pariwisata berkelanjutan dengan tetap berpegang pada Tri Hita Karana.

Menuju Bali bersih pada Bali era baru, Kelompok Media Bali Post terus mengajak dan mengedukasi masyarakat menjaga Bali. Menjaga Bali dengan gerakan kebersihan dan membatasi sampah plastik juga menjadi perhatian serius. Bali Post juga terus mengajak masyarakat menjaga kualitas udara dan menekan polusi udara.

Baca juga:  Agar Tak Salah Pilih, Ini Panduan Pilih Lokasi Investasi Properti

Sementara itu pada sesi temu investasi, Kamis (27/6), Pimpinan Kelompok Media Bali Post, Satria Naradha, mendorong terjaganya ajeg Bali. Termasuk mendorong berkembangnya pariwisata berkelanjutan dengan tetap mengadopsi budaya, kearifan lokal, dan lingkungan. Bersamaan dengan itu juga dipaparkan prospek kerjasama melibatkan pemerintah Bali, Bali Post, Bali TV serta Koperasi Krama Bali (KKB).

Sementara prospek investasi disajikan Jro Witama, pratiksi pariwisata dan pebisnis yang kini mengelola sejumlah hotel. Menurut Jro Witama, prospek investasi ini bisa digarap secara patungan, baik di sektor pariwisata, perkebunan, maupun ketenagakerjaan. (Dira Arsana/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.