Pemotor melakukan touring menggunakan Honda PCX. (BP/edi)

DENPASAR, BALIPOST.com – Honda PCX sebagai salah satu sepeda motor yang di minati konsumen dalam hal skutik berteknologi tinggi, serta digunakan sebagai kendaraan pilihan utama untuk mendukung gaya hidup mampu pikat hati konsumen khususnya wilayah Bali. Begitu juga dengan Trend penjualan Honda PCX di wilayah Bali yang terus meningkat.

Di awal 2019 saja penjualan Honda PCX berhasil dicatat sebanyak 1.750 yang disumbangkan dari type PCX Comby Brake System (CBS), PCX Anti-Lock Braking System (ABS) dan Honda PCX Hybrid. Hal ini sekaligus memperkuat penghargaan yang diraih Honda PCX 150 dengan gelar ”Favorite Motorcycle by Survey” pada Gridoto Award 2018.

Peningkatan penjualan kembali dicapai pada Maret dengan pembukuan 1.772 unit, meskipun di bulan sebelumnya pada Februari mencatat 1.663 yang disebabkan bulan yang pendek namun peningkatan penjualan semakin signifikan pada bulan keempat yang tembus pada1.950 serta kembali naik di bulan Mei dengan pencapaian diangka 2.304.

Baca juga:  Ajak Konsumen Ketahui Kondisi Terkini Kendaraan, AHASS Bali Siapkan Layanan AFC

Selain difavoritkan masyarakat, berbagai penghargaan diraih oleh Honda PCX, diantaranya sebagai Bike of the Year pada ajang penghargaan Otomotif Award 2018. Selain sebagai Bike of the Year, All New Honda PCX juga dinobatkan sebagai Best of Best Skutik dan Best of Skutik 150cc. Juga meraih penghargaan Scooter Automatic 150 Cc terbaik pada Gridoto Award 2018 yang dirilis di Jakarta.

Atas kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, PT AHM bulan Mei lalu menghadirkan warna baru Magnificient Matte Brown pada Honda PCX. Penyegaran tampilan ini menambah kesan premium big scooter yang mampu memberikan kenyamanan berkendara terbaik di segmennya.

Baca juga:  Ratusan Driver Gojek Nikmati Service Murah, Cuma Rp 4 Ribu

Warna ini melengkapi varian sebelumnya seperti Wonderful White, Brilliant Black, Majestic Matte Red dan Sophisticated Matte Silver, kelima varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS. Guna menunjang keselamatan dalam berkendara pada tipe ABS, Honda PCX dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS).

Didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 semakin memberikan kenyamanan saat berkendara dalam aktivitas harian maupun menjalankan hobi bagi pengendaranya sehingga memberikan sensasi pengalaman berkendara big scooter yang menyenangkan. Honda PCX dilengkapi Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Baca juga:  Di Karangasem, DAK Fisik Miliaran Rupiah Macet

Untuk kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Selain itu terdapat lampu hazard di mana Honda PCX tercatat sebagai pelopor pengaplikasikannya pada skutik premium di Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Bali telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona,” ungkap Wahyudi Saputra selaku Region Head Astra Motor Bali. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *