Pertandingan babak penyisihan kejuaraan kabaddi Piala Pangdam IX/Udayana. (BP/nel).

DENPASAR, BALIPOST.com – Tujuh tim putra dan putri dari Pengkab dan Pengkot Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) se-Bali, menyemarakkan turnamen memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana di GOR Praja Rakcaka, Kepaon, Denpasar, sejak Rabu (26/6) hingga Kamis (27/6).

Ketujuh peserta berasal dari Denpasar, Badung, Tabanan, Buleleng, Gianyar, Jembrana, dan Klungkung. Dua Pengkab FOKSI yang absen adalah Bangli dan Karangasem. ‘’Turnamen ini sekaligus untuk mensosialisasikan kabaddi kepada masyarakat. Kami ingin olahraga ini lebih memasyarakat di Bali,’’ ungkap Pengarah Acara Maryoto Subekti di sela–sela pertandingan.

Turnamen ini juga untuk membentuk tim yang diproyeksikan berlaga pada Thailand dan Korea Terbuka pada Agustus mendatang. Selain itu, Piala Pangdam sebagai ajang pemanasan bagi tim kabupaten dan kota sebelum mengikuti Porprov Bali di Tabanan yang berlangsung September.

Baca juga:  KONI Bali Tolak Usulan Persani Soal Usia Pesenam di Porprov

Maryoto yang juga Wakil Ketua Pengprov FOKSI Bali menambahkan, olahraga kabaddi sudah cukup dikenal di kalangan TNI-AD. Turnamen kabaddi sudah pernah digelar di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) FOKSI dipegang IGB Alit Putra, sedangkan Ketua Pengprov FOKSI Bali dijabat Ketut Jelada. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.