Ricky Fajrin (24) dan pemain Bali United lainnya merayakan gol pertama ke gawang Kalteng Putra. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali United gagal mendulang poin penuh pada penampilan pertamanya di luar kandang dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. Tim Serdadu Tridatu ditahan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 2-2 di Stadion Sultang Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (26/6) sore.

Hasil itu mengakhiri rekor sempurna Bali United pada empat laga awal di kandang. Meski demikian, tim asuhan pelatih Stefano ‘’Teco’’ Cugurra tetap memimpin klasemen sementara dengan poin 13 hasil lima kali berlaga. Sementara Kalteng Putra naik ke posisi keempat dengan perolehan 8 angka.

Bali United unggul lebih dulu pada babak pertama. Bek kiri Ricky Fajrin membuat gol ke gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih Pratama pada menit ke-25. Pemain timnas itu meneruskan umpan sepak pojok gelandang serang Paulo Sergio dengan sundulan kepala.

Kalteng Putra menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Pemain sayap lincah Yohanes Pahabol menceploskan bola gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan pada menit ke-48. Skor 1-1 sempat membuat pertandingan sedikit memanas. Wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk penyerang Kalteng Putra Diogo Campos Gomes dan bek tengah Bali United Leonard Tupamahu.

Baca juga:  Koster Siap Hadir Dampingi Perjuangan Bali United di Gelora Bung Karno

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Bali United membuahkan hasil pada menit ke-76. Bek Gunawan Dwi Cahyo yang masuk menggantikan Fadil Sausu berperan besar atas gol kedua Bali United. Menerima umpan tendangan bebas di sisi kanan gawang Kalteng Putra, Gunawan memberikan umpan sundulan ke tengah yang langsung disambar Willian Pacheco untuk membawa tim Serdadu Tridatu unggul 2-1.

Kalteng Putra kembali menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan. Pemain pengganti Antony Nugroho berhasil mengecoh pemain belakang Bali United setelah menerima umpan dari Patrich Wanggai di dalam kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang gagal ditepis oleh Wawan Hendrawan pada menit ke-81. (kmb)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.