Tazar Marta Kurniawan. (BP/son)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) mulai menggarap perawatan pesawat militer, seperti Air Force dan Hercules. “GMF pada tahun ini sudah masuk industri MRO (perawatan pesawat) di bidang pertahanan, untuk perawatan pesawat militer di Indonesia,” kata Pelaksana Tugas Dirut GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan usai Halal-bihalal di Jakarta, Selasa (25/6).

Pihaknya juga tengah memodifikasi pesawat Hercules dan saat ini tengah menyelesaikan kesepakatan perawatan unit Air Force. “Misalnya untuk pesawat Air Force nanti dikerjasamakan dengan kita, jadi sekarang proyek yang kita garap dengan militer,” ujarnya.

Tazar menuturkan, perawatan pesawat militer merupakan salah satu ekspansi bisnis yang akan dimulai tahun ini dan terus dikembangkan pada 2020.

Baca juga:  Ingin Sukses Berbisnis di Era Digital? Lakukan 9 Trik Jitu Ini!

Dalam kesempatan sama, Direktur New Business Portofolio GMF I Gusti Wayan Susena menyatakan, pihaknya akan menggarap penggantian center wings boxHerculer C-130. Awalnya perawatan pesawat Hercules C-130 dikerjakan di Malaysia. “Pekerjaan lainnya menggantikan kokpit dari analog jadi digital, modernisasi armada C-130 Hercules. Ke depan akan menambah military division. Kami tambahkan komersial dan TNI AU,” ungkapnya.

Lockheed Martin C-130 Hercules pernah digunakan mengevakuasi korban gempa di Palu pada akhir September hingga Oktober 2018. Selain itu, dipakai mengangkut jenazah Ibu Negara periode 2004-2014, Kristiani Herrawati Yodhoyono atau Ani Yudhoyono, dari Singapura ke Jakarta pada 2 Juni 2019. (Nikson/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.