DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya memupuk komunikasi sosial (komsos)  dan soliditas dengan insan pers terus dilakukan Pendam IX/Udayana. Pada Rabu (26/6), Pendam melaksanakan acara simakrama dengan awak media di Warung 63 di Jalan Veteran,  Denpasar Timur. Acara tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav. Jonny Harianto G., S.I.P. dalam sambutannya dibacakan Waka Pendam Letkol Inf. Leo Handoko mengatakan,  sangat mengapresiasi dilaksanakannya acara ini, sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, komunikasi

sosial dalam rangka membangun kesamaan visi guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Bali.

“Peran media massa sangat besar dalam turut membangun, menjaga dan menciptakan situasi yang kondusf demi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Bali,” ujarnya.

Agar tidak menimbulkan dampak sosial yang besar dalam menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat, kata Letkol Leo,  maka peran media massa melalui pemberitaan yang berimbang sangat dibutuhkan dalam upaya menetralisir isu-isu negatif atau provokafif yang berkembang dan turut membantu meredam situasi.

Baca juga:  Syukuran HUT Penerangan AD, Ini Disampaikan Kapendam

“Kita sadari bersama begitu pentingnya peran media. Untuk itu saya mengajak rekan-rekan wartawan mari bersama-sama membangun komunikasi positif melalui pemberitaan yang dapat menciptakan kondisi yang aman, nyaman, tenteram dan damai di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Leo.

Wartawan sebagai pelaku utama dalam media massa,  diharapkan mampu memberikan informasi yang akurat dan seimbang, memberikan edukasi, pencerahan dan kontrol sosial yang membangun serta solusi alternatif terhadap berbagai permasalahan di masyarakat. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam meningkatkan kebersamaan membangun komunikasi,” tandasnya. (kerta negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.