Alfamart menyerahkan paket perlengkapan sekolah di wilayah Buleleng. (BP/istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart menyerakan 200 paket perlengkapan kepada siswa tidak mampu di wilayah Provinsi Bali. “Bantuan ini merupakan hasil dari donasi yang dikumpulkan Alfamart yang bekerja sama dengan yayasan yang terpercaya,” kata Branch Manager Alfamart Bali Suriadi, Senin (24/6).

Dia mengatakan, paket perlengkapan sekolah tersebut berupa seragam, tas dan buku serta alat tulis. Sebanyak 100 paket diserahkan kepada siswa tidak mampu di wilayah Kabupaten Tabanan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga:  Satpol PP Akhirnya Segel Dua toko modern Tanpa Ijin

“Sebanyak 50 paket juga telah diserahkan kepada siswa tidak mampu di wilayah Singaraja Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu. Sedangkan sisanya sebanyak 50 paket rencananya akan diserahkan kepada siswa tidak mampu di wilayah Kabupaten Karangasem,” ujarnya.

Dia berharap semoga hasil donasi konsumen Alfamart tersebut bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Pulau Dewata. “Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada para konsumen Alfamart yang telah ikhlas menyumbangkan kembalian belanjanya berupa uang receh,” ucap Suriadi.

Baca juga:  Desa Adat Mengwitani Bangun Warung Yadnya Astagina

Secercah senyum terlihat di wajah ratusan siswa sekolah dasar di wilayah tersebut setelah mendapatkan bantuan sepatu sekolah yang diserahkan jajaran manajemen Alfamart. Tampak para siswa bersemangat mencoba tas dan seragam yang diperolehnya. “Penyerahan paket ini adalah salah satu bukti dari penyaluran hasil donasi kembalian dari konsumen. Semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi para siswa sehingga mereka terus bersemangat untuk, belajar guna mencapai mimpinya,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Giri Prasta Paparkan Strategi Pengembangan BUMDes di Rakernis Pengelolaan Aset Desa

Dia berharap penyerahan bantuan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian dari pihak lain baik itu instansi swasta maupun pemerintahan sehingga dapat melakukan hal serupa dengan jenis bantuan yang tentunya beragam.

Selain perlengkapan sekolah, pada tahun ini juga akan diserahkan ratusan paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu dan semuanya merupakan hasil donasi. Pada bulan ini telah disalurkan sebanyak 85 paket bagi anak-anak yatim piatu dan para pemuka agama di wilayah Kabupaten Tabanan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *